Minuman – Minuman Yang Memicu Timbulnya Bau Mulut

Siapa orang yang menginginkan mempunyai masalah pada mulut ? Memiliki masalah bau mulut merupakan salah satu hal yang menurunkan tingkat kepercayaan diri dan juga membuat seseorang menjadi malu. Hal ini bisa dipicu oleh beberapa hal, seperti jarang menyikat gigi, jarang membersihkan lidah, mengkonsumsi makanan makanan penyebab bau mulut seperti Jengkol, petai, dan juga bawang putih.

Bau mulut biasanya disebabkan oleh beberapa hal, seperti cairan Pernapasan dari itu yang meluncur ke arah kerongkongan, asam lambung, dan juga substansi VSC yang terjadi pada rongga mulut akibat sisa makanan yang sudah terkena bakteri.

Jika sebagian besar orang berpikir bahwa makanan mampu menjadi penyebab bau mulut tidak sedap, ternyata minuman juga dapat menjadi pemicu terjadinya bau mulut tidak sedap. Lantas minuman apa sajakah yang membuat bau mulut tidak sedap?

Berikut adalah deretan minuman minuman yang memicu bau mulut tidak sedap

Kopi

Kopi mungkin adalah minuman yang disukai oleh banyak orang. Namun ternyata kopi mampu memicu bau pada mulut karena didalamnya terdapat kandungan sulfur. Kafein yang ada pada kopi juga bisa membuat mulut menjadi kering dan memperparah terjadinya bau mulut.

Alkohol

Penelitian terbaru di tahun 2018 ini melakukan analisis pada sample ludah dari 1000 orang sehat yang berusia antara 55 tahun hingga 84 tahun. Para peneliti menemukan bahwa bakteri penyebab bau pada diperoleh dari bakteri yang ada di minuman alkohol. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa alkohol dapat memicu bau mulut semakin parah.

Minuman berkarbonasi

Kandungan asam serta gula yang terdapat pada minuman berkarbonasi dapat memicu pertumbuhan bakteri pada mulut. Hal ini menimbulkan bau asam yang tidak sedap di dalam mulut. Sehingga mengkonsumsi minuman berkarbonasi dapat menjadi pemicu yang satu masalah bau mulut tidak sedap.

Mungkin sebagian dari Anda sering mengkonsumsi salah satu minuman minuman yang ada di atas. Demi menjaga kesehatan gigi dan mulut, serta untuk menghindari risiko terserang bau mulut yang akut,maka Anda dapat menghindari ketiga minuman tersebut. Sebaliknya, Anda dapat rutin mengkonsumsi air putih ataupun hijau untuk membantu menjaga kesehatan gigi dan juga mulut Anda. Mengkonsumsi susu murni juga dapat membantu gigi dan mulut Anda tetap terjaga kesehatannya dan kekuatannya.

Demikian beberapa informasi mengenai minuman minuman yang dapat memicu bau mulut tidak sedap Anda semakin memburuk. Anda dapat menghindari ketiga minuman tersebut dan mengganti dengan minuman minuman lain yang jauh lebih menyehatkan. Selain itu, anda juga perlu rutin menyikat gigi ataupun melakukan aktivitas aktivitas perawatan pada gigi dan mulut lainnya untuk menjaga Anda terhindar dari risiko bau mulut.

Jangan lupa juga untuk mengurangi konsumsi konsumsi makanan pemicu bau mulut agar kesegaran mulut Anda tetap terjaga. Usahakan setelah makan Anda berkumur ataupun menyikat gigi agar tidak ada sisa makanan yang tertinggal dan menempel sehingga membuat mulut Anda terserang bau tidak sedap.

Benjamin Wade
info@3jeb.net