Banyak orang yang mengatakan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Ya, memang sakit gigi sangat menyiksa dan juga membuat repot. Banyak orang yang kebingungan untuk mencari obat yang paling tepat agar sakit gigi cepat reda. Apalagi banyak sekali orang yang tidak suka meminum obat obatan kimia dan biasanya menggunakan obat obatan herbal untuk membantu menghilangkan rasa sakit yang luar biasa.

Ada beberapa tanaman yang tumbuh di sekitar lingkungan Anda ternyata bisa membantu Anda menyembuhkan sakit pada gigi Anda.kosong satu tanaman yang di rekomendasikan adalah Bunga Asoka. Nggak suka ini mampu menyembukan luka pada gigi yang baru saja dicabut dengan cepat.

Penelitian ini dilakukan oleh tiga mahasiswi dari fakultas kedokteran gigi di universitas Gajah Mada Yogyakarta. Tiga mahasiswi tersebut adalah Dhiyaul Muslimah, Sahwa Ayu Sarastiti dan juga Nisrina Nur Khasna. Mereka meneliti kandungan pada tanaman asoka yang biasanya digunakan sebagai obat herbal ini. Mereka tertarik untuk meneliti kandungan tersebut karena biasanya masyarakat menggunakan Demak suka ini untuk menjadi obat obatan tradisional mereka.

Hasil dari penelitian yang mereka lakukan, mereka mengetahui bahwa Bunga Asoka ini memiliki kandungan senyawa fitokimia seperti saponin, Tannin, to juga flavonoid. Van with sendiri dikenal memiliki peran aktif untuk membantu melawan infeksi bakteri dan juga membantu menjadi anti inflamasi dan juga antiviral. Sementara untuk Tannin sendiri memiliki sifat Antiseptik dan antimikroba. Saponin dalam Bunga Asoka pun juga memiliki sifat anti-inflamasi yang efektif untuk penyembuhan.

Melihat kandungan kandungan yang ada di dalam pemasukan tersebut kemudian mereka meneliti secara lebih lanjut mengenai apakah bunga suka ini memiliki potensi sebagai salah satu tanaman yang dapat menyembuhkan luka setelah melakukan cabut gigi. Semakin cepat penyembuhan yang dilakukan, dapat membantu mengurangi tingkat kesakitan dan juga potensi adanya infeksi pada gigi Pasca cabut gigi.

Melalui uji coba tersebut, dapat indikasikan bahwa ekstrak dari bunga suka ini dapat mempercepat proses penyembuhan luka setelah gigi dicabut. Penelitian ini telah dicoba Pada Marmut. Marmut tersebut dicabut giginya dan setelah itu dibelikan ekstrak bunga Asoka pada luka di giginya. Setelah ekstrak bunga Asoka tersebut diberikan, terdapat pembentukan pembuluh darah baru yang menjadi salah satu indikator luka telah berhasil disembuhkan.

Penelitian ini membawa tren baru dalam dunia kedokteran gigi. Dengan begitu, untuk orang orang yang tidak menyukai konsumsi obat obatan kimia dapat beralih dengan menggunakan ekstrak bunga Asoka ini setelah mereka melakukan pencabutan gigi. Mengkonsumsi pun Asuka ini juga dinilai resikonya juga lebih rendah dibandingkan dengan mengonsumsi obat obatan kimia. Dengan demikian, Anda dapat tetap menjaga kesehatan diri Anda dan juga menjaga kesehatan tubuh Anda melalui pengobatan herbal yang minim risiko ini.

Benjamin Wade
info@3jeb.net

One thought on “Menyembuhkan luka gigi dengan bantuan bunga Asoka”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *